YANU Renovasi Rumah Lagi, Giliran Rumah Nenek Karmen Akan Dipugar

0
8

Koran1.id, Cirebon.- Sungguh malang nasib Nenek Kamen (72) warga dusun 1 Blok Manis RT 03 RW 001 Desa Kendal Astanajapura Kabupaten Cirebon, diusia yang cukup renta dia harus merasakan dinginnya angin malam, lantaran rumah yang ditinggali bersama anak cucunya mengalami rusak parah karena termakan usia.

Kamen yang hanya bisa berbaring lemah hingga tidak bisa berbuat apa-apa untuk merenovasi rumahnya. Dirinya hanya bisa berbaring diatas kasur yang sudah lusuh, sementara kondisi atap rumah banyak sudah banyak yang berlubang.

Tak ayal, kondisi atap yang sudah bolong menyebabkan air masuk saat kondisi hujan. Apalagi bila terjadi angin kencang, udara dingin pastinya dirasakan oleh tubuh renta nenek Kamen.

Bahkan yang lebih memprihatinkan lagi, keluarga nenek Kamen tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Pihak desa pun terkesan enggan melihat kondisi miris keluarga nenek Kamen. Padahal dimasa saat ini, Pemerintah sedang gencar memberikan bantuan kepada masyarakatnya.

Izam selaku Tokoh masyarakat Desa Setempat mengatakan, pihaknya sudah berulangkali meminta bantuan ke pemerintah setempat, namun sampai saat ini belum ada bantuan yang datang.

“Saya udah coba mencari bantuan ke pemerintah agar rumah keluarga nenek Kamen mendapat renovasi, tapi belum juga mendapat bantuan,” tuturnya.

Hingga akhirnya, Izam mendapat informasi dan dipertemukan ke Yayasan Nusatan Utama (Yanu) Jakarta yang telah terbukti selalu memberikan bantuan kepada warga yang kurang beruntung, khususnya bantuan untuk Rumah tidak kayak huni.

“Alhamdulillah akhirnya kami ketemu Yanu dan bersedia membantu merenovasi rumah nenek Kamen,” ujarnya

Ketua Yanu cabang Cirebon Puguh Purwandono yang mendapati informasi tersebut langsung mendatangi rumah nenek Kamen, untuk melihat kondisi rumah yang sudah hampir ambruk.

“Setelah kami lihat rumahnya, kondisinya sudah tidak layak. Kami dari Yanu siap melakukan renovasi sampai rumah ini layak huni, insyallah pekerjaan renovasi akan dilakukan pada tanggal 20/6/2002 nanti,” pungkasnya. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here