Wakapolres dan Puluhan Personil Polres Majalengka Ikuti Rapid Test, Pastikan Tidak Ada yang Terpapar

0
7

Koran1.id, Majalengka.- Poli klinik Polres Majalengka bekerja sama dengan Laboratorium Kesehatan Daerah  (LAPKESDA)  melaksanakan Rapid Test atau test cepat covid-19 kepada puluhan personel untuk memastikan anggota Polres Majalengka tidak ada anggota yang terpapar virus corona.

Kegiatan rapid Test hari ini diikuti oleh Waka Polres Majalengka KOMPOL H.Hidayatullah, Para kabag, Kasat, perwira dan personel Polres Majalengka. Selasa (19/5).

Pelaksanaan kegiatan test di laksanakan di Poliklinik Polres Majalengka yang dipimpin oleh Paur Kes Polres Majalengka IPTU Judiono dan di bantu oleh personel Ur Kes dengan mengunakan APD yang lengkap sesuai dengan Protokol Covid-19.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan Rapid Test Ini Sifatnya terbatas hanya Para Pejabat Utama (PJU) Polres Majalengka dan sekitar puluhan anggota yang melaksanakan, diutamakan kepada anggota yang dalam pelaksanaan tugasnya rentan terpapar Covid-19 atau Virus Corona.

“ Polri adalah satu instansi yang tidak bekerja dirumah, jadi resiko terpapar Covid-19 sangat tinggi karena selama wabah covid-19, Polisi masih melakukan pelayanan dan berinteraksi dengan masyarakat ,” ungkap Kapolres.

Menurut kapolres , untuk test selanjutnya akan akan mencakup seluruh anggota yang bertugas dilapangan, sehingga kita dapat mengetahui serta dapat mencegah penyebaran Covid-19 ke personel polres Majalengka.

Sementara itu Paur Kes Polres Majalengka menjelaskan bahwa hasil Rapid Test yang dilaksanakan oleh PJU dan Personel Polres Paser hasilnya negatif semua.

Sementara itu ditempat terpisah Ps.Paur Subbag Humas Polres Majalengka Aipda Riyana menghimbau kepada masyarakat dalam situasi Pandemi Covid-19 sekarang ini, agar selalu mematuhi kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri, seperti selalu tinggal dirumah, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu pakai masker dari resiko tertular atau menularkan Virus Corona (Covid-19).

“Kami berharap kepada masyarakat agar tetap matuhi anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah ataupun yang tertulis dalam Maklumat Kapolri,” pesan Aipda Riyana. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here