Versus Cafe Abaikan Surat Edaran Bupati Cirebon

0
2

Koran1.id, Cirebon – Sepertinya masih belum ada yang mentaati Himbauan ataupun Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah terkait wabah pandemic virus covid 19. Seperti yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, dimana dalam Surat Edaran bernomor : 556/720. Disbudparpora tentang penutupan sementara tempat hiburan dan wisata (Karaoke, Cafe, Pub, Discotik, Kebugaran, Biliyard, Gedung Film/Bioskop, Fasilitas bermain Anak-anak, Timezone, Waterpark, dan Destinasi Wisata lainya.

Surat yang dikeluarkan pada Tanggal 24 Maret 2020 yang lalu dan ditanda tangani oleh Bupati Cirebon Imron Rosyadi menjelaskan, kepada para pengusaha yang disebutkan diatas agar menutup sementara tempat usahanya dimulai tanggal 23 Maret 2020.

Namun berdasarkan pantauan FC, Caffe and Bar Versus masih tetap beroperasi pada hari Selasa (24/3) malam, sementara dalam surat edaran tersebut sudah sangat jelas tertulis bahwa para pelaku usaha agar untuk menutup sementara temlat hiburan dari tanggal 23 Maret 2020.

Manajemen Caffe and Bar Versus Dixon Saragih saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (25/3) mengenai tetap beroperasinya Caffe tersebut membenarkan pihaknya membuka Cafe tersebut. Namun dirinya mengatakan, yang beroperasi hanya bagian restonya saja.

“Betul mas kemarin kita buka tapi hanya lantai 1 saja yang buka dan itu juga live musicnya hanya menggunakan Youtube saja,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, mulai per hari ini cafe and bar miliknya akan tutup sesuai apa yang dihimbau oleh Bupati Cirebon.

Terpisah, salah satu Pria yang mengaku bernama Roni (30) warga Kecamatan Kesambi Kota Cirebon salah satu pengunjung yang datang pada malam itu juga membenarkan Cafe and Bar Versus itu masih buka. Bahkan dirinya menuturkan, ia bersama rekan-rekannya memesan minuman beralkohol jenis Soju.

“Iya mas saya datang kesitu malam sekitar kurang lebih jam setengah Sebelas malam. Dan saya juga pesen minuman Soju,” katanya.

Disaat Pemerintah mengimbau agar masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah, tapi masih ada saja pihak yang tidak mengikuti himbauan yang telah diberikan, bahkan pelaku usaha masih tetap saja memandel dengan membuka tempat hiburan ditengah wabah virus covid 19 yang semakin mengkhawatirkan. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here