Selain Tindakan, Satlantas Polres Ciko Juga Bagikan Masker Kepada Pengendara

0
19

Koran1.id, Kota Cirebon.- Satlantas Polres Cirebon Kota (Ciko) kembali menggelar Operasi Patuh Lodaya 2020 di  wilayah hukum Polres Ciko tepatnya di Jalan Tuparev, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Kamis (30/7).

Operasi Patuh Lodaya 2020 yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah hukum Polda Jawa Barat pada 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, operasi ini digelar dengan sasaran prioritas pengemudi sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt dan kendaraan yang melawan arus.

“Kita akan bersikap tegas, namun cara humanis tetap dikedepankan saat berhadapan dengan masyarakat dengan slogan, senyum, sapa dan salam (S3),” kata Habibi.

Menurutnya, untuk sanksi yang diberikan kepada pelanggar lalu lintas akan mengedepankan langkah preemtif, preventif, dan humanis. Bagi pengendara yang tetap membandel, akan diberikan penegakkan hukum sesuai aturan yang berlaku.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh, polisi akan lebih menggalakan soal pencegahan dan proses preemtif kepada setiap pengendara. Sehingga, dengan kata lain upaya penegakan hukum akan menjadi upaya terakhir dalam operasi ini,” ujar Habibi.

Selain melakukan penindakan bagi pengendara yang melanggar lalu lintas, Operasi Patuh Lodaya kali ini juga diisi dengan pembagian masker secara gratis kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. (moes).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here