Satpol PP Siap Jika Dipanggil DPRD Terkait Gedung UMC

0
4

Koran1.id, Cirebon.- polemik kampus 2 UMC yang di duga belum berijin kini semakin di berbincangankan.

Bahkan, Anggota DPRD kabupaten Cirebon Yoga Setiawan SE sempat berkomentar pedas pada salah satu media cetak ,yang dalam statmennya yoga meminta Kasatpol PP untuk lebih memberikan edukasi kepada krunya terutama Kabid gakda Iwan suroso.

Menanggapi hal itu, Sontak membuat Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Cirebon Iwan Suroso angkat bicara, dirinya menuding jika Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Yoga Setiawan berstatment terlalu dini dan liar menyalahkan Satpol PP.

“Saya rasa Yoga terlalu dini bicara begitu,apalagi sekelas anggota dewan kok bicara liar begitu dan tanpa dasar,
“Ungkapnya melalui selular Senin (22/7).

Iwan menambahkan, terkait IMB, itu menurutnya jelas ranah BPPT dan Kimrum, dan dirinya masih menunggu kelanjutan teknisnya dari dinas terkait,

“Ya memang terkait IMB UMC kampus 2 dinas Kimrum sudah memberikan surat tembusan teguran pada kita,cuma kita masih menunggu rekomendasi kelanjutan terkait tindakannya ke depan, intinya saya siap saja mas bekerja sesuai protap, dan jika saya salahpun saya tidak akan mengelak mas,” paparnya.

Lebih jauh, iwanpun menyayangkan komentar yoga itu, padahal menurutnya kalau Dewan itu punya kewenangan untuk memanggil OPD terkait.

“Harusnya (Yoga) selaku dewan bisa memanggil OPD terkait bukan hanya satpol PP mas, dan gak mesti langsung berstatment begitu,kitapun siap jika dewan nanti memanggil kami,” keluhnya.

Sementara itu, menanggapi komentar Iwan tersebut, Yoga mengatakan kalau Satpol PP harus bekerja sesuai protap saja,dan tidak usah mencari pembenaran,

“Kalau menurut saya, tinggal satpol PP ikutin protap kerja dan profesional, itu cukup mas tidak perlu mencari pembenaran sendiri,” katanya

Terakhir, Yoga pun akan berkordinasi dan siap memanggil OPD terkait,

“Kalau untuk masalah siap dipanggil dewan, ya jelas nanti juga OPD terkait akan kita panggil,bukan hanya satpol PP, tapi kan gak mesti begitu juga karena sudah jelas ada tembusan dari KimRuM, harusnya satpol PP jangan hanya diam saja, setidaknya secara persuasif juga belum bertindak sama sekali kepada pihak UMC,” pungkasnya. (Hadijarot).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here