Satlantas Polres Ciko Terapkan Physical Distancing Pada Layanan SIM dan Samsat

0
8

Koran1.id, Kota Cirebon.- Dalam rangka mendukung Program Pemerintah, Satlantas Polres Cirebon Kota menerapkan Physical distancing dan tetap melayani masyarakat dengan protokol kesehatan dalam mengantisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona (Covid-19) pada pelayanan SIM dan Samsat Polres cirebon kota.

kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari Dikmas Lantas terkait Sosialisasi tentang COVID-19 dalam rangka antisipasi penyebaran COVID-19 kepada masyarakat yang sedang berada dikawasan ruang pelayanan Sim dan samsat Polres Cirebon Kota berupa penerapan Physical distancing yaitu mengatur jaga jarak tempat duduknya serta mengatur jumlah orang yang ada di dalam ruangan sesuai dengan tempat duduk yang di sediakan.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Fitra Zuanda menjelaskan, pihaknya sampai saat ini masih melayani pelayanan pembuatan SIM dan juga pembayaran pajak bermotor. Namun tetap ditekankan untuk menjaga jarak, baik antar masyrakat yang membuat SIM ataupun dengan petugas.

“Kita tekankan penerapan Physical distancing yaitu mengatur jaga jarak tempat duduk antar masyarakat serta wajib menggunakan masker kepada masyarakat yang akan mengurus SIM dan STN,” ujarnya melalui tulisan yang disampaikan, Selasa (9/6).

Ditambahkan oleh Fitra, selain penerapan jaga jarak. Satlantas juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada Masyarakat terkait covid-19, serta Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), disamping itu para petugas polisi juga melengkapi diri dengan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai upaya nyata kepedulian Sat lantas Polres Cirebon Kota Terkait covid-19. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here