Satlantas Polres Ciko Alihkan Arus Lalin Pada Malam Tahun Baru

0
5

Koran1.id, Kota Cirebon.- Malam Tahun Baru Tahun 2021 yang jatuh pada hari Kamis (31/12) malam ini, Pemerintah Kota Cirebon dan juga Polres Cirebon Kota telah mengeluarkan larangan untuk kegiatan perayaan malam tahun baru.

Bahkan, Polres Cirebon Kota juga telah melakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kendaraan yang hendak memasuki area Kota Cirebon. Rekaya lalu lintas tersebut dilakukan, untuk mencegah kerumunan masa pada saat malam pergantian tahun baru 2021.

Kasat Lantas Polres Ciko AKP La Ode Habibi Ade Jama menjelaskan, rekayasa lalu lintas itu berupa penglihan arus lalu lintas akses masuk menuju Kota Cirebon. Untuk kendaraan yang hendak masuk, hal tersebut mulai berlaku dari mulai Pukul 19.00 WIB malam ini.

“Mulai nanti malam pukul 19.00 WIB, arus lalu lintas menuju Kota Cirebon kita alihkan ke jalur lain,” kata Habibi saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (31/12).

Masih kata Habibi, pengalihan arus tersebut dimulai dari, Simpang BTN Krucuk. Kendaraan dari Jalan Diponegoro menuju Siliwangi diarahkan terus menuju krucuk, kemudian dari Krucuk menuju siliwangi di tutup dan diarahkan menuju Gedung Negara (Bakorwil) dan Diponegoro sementara untuk kendaraan dari Siliwangi boleh untuk keluar.

“Simpang Pilang dari Krucuk menuju Jaln Wahidin di tutup dan diarahkan menuju Pilang dan dari Pilang menuju Wahidin ditutup diarahkan ke Krucuk. Lalu dari jalan Wahidin boleh keluar,” ujar Habibi.

Sementara itu, lanjut Habibi. Pada Bundaran Kedawung juga dilakukan pengalihan arus, dari Kedawung menuju Tuparev di tutup dan diarahkan ke Jalan Brigjen Darsono (By Pass), dan untuk kendaaran dari Tuparev boleh keluar.

Kemudian, Simpang Latpri Cipto juga terjadi pengalihan arus. Kendaraan dari perempatan Jabang Bayi menuju Cipto ditutup di perempatan Lampu merah Latpri dan kendaraan bisa diarahkan ke Jalan Pemuda atau ke Jalan dr. Sudarsono.

“Dari Jalan Pemuda ke jalan Cipto ditutup, kendaraan hanya bisa ke Jabang Bayi atau Jalan Sudarsono.
Dari Sudarsono menuju Cipto ditutup dan hanya bisa ke jalan Pemuda atau ke jabang bayi. Sementara untuk kendaraan dari cipto bisa keluar,” tutur Habibi.

Jalan selanjutnya yang arus lalinnya dialihkan adalah, dari mulai Perempatan Sukalila, jalan yang menuju siliwangi di tutup. Kendaraan dari arah Siliwangi bisa keluar, baik ke Kali Baru ataupun simpang Asia. Dan kendaraan dari Siliwangi boleh keluar.

“Yang terakhir, mulai dari Simpang Cemara (pom bensin belkang Polres Cirebon Kota). Kendaraan yang akan masuk ke jalan Veteran di tutup, dari samadikun diarahkan lurus dan tdk belok ke Veteran. Kalau dari Veteran boleh keluar,” tandas Habibi.

Habibi mengatakan, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar memaklumi pengalihan arus lalu lintas tersebut. Hal ini dimaksudkan, untuk kebaikan bersama. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here