Satbrimob Polda Jabar Yon C Pelopor Semprot Kampung Pesisir Dengan Disinfektan

0
7

Koran1.id, Kota Cirebon.- Pasca ditemukan adanya warga yang positif covid-19, Sat Brimob Polda Jabar Pelopor Batalyon C melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kampung Pesisir Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungku Kota Cirebon.

Penyemprotan tersebut dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19, di masyarakat. Dengan mengerahkan 30 anggota, Brimob menyisir tiap – tiap gang sempit untuk melakukan penyemprotan dengan dukungan mobil ranger ke jalur perkampungan.

Sementara mobil water canon, menyemprot ruas jalan utama sepert di depan asrama pesisir Polres Cirebon Kota – Jalan Sisingamangaraja – Jalan Bahagia, jalan Pekarungan (Akses Sarana Masjid dan Sekolahan) jalan Panjunan (Toko-Toko) dan jalan Pasuketan.

Danki 2 Yon C Iptu Taryat mengatakan kegiatan penyemprotan di lingkungan padat penduduk seperti di Kelurahan Panjunan, untuk memutus penyebaran virus Covid – 19. Terlebih, warga kurang memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Seperti kita lihat disini lingkungan padat penduduk, besar kemungkinan kalau tidak dijaga kebersihan dapat terpapar virus Covid – 19, kami berusaha untuk membantu memutus mata rantai dengan menyemprotan cairan disinfektan disetiap sudut rumah warga,” tuturnya Sabtu (5/6)

Taryat menambahkan, selain melakukan penyemprotan pihaknya juga melakukan himbauan kepada warga, untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tetap memakai masker bila keluar rumah.

“Kita sedang bertahap memasuki tatanan baru, masyarakat harus lebih peduli dengan kebersihan, masih banyak yang keluar rumah tidak memakai masker, kami terus melakukan sosialisasi pemakaian masker,” ujarnya. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here