Sasar Tenaga Pendidik, Hero Gelar Sosialisasi 4 Pilar Dengan PGRI

0
7

Koran1.id, Kota Cirebon.- Guna memupuk serta meningkatkan rasa nasionalisme kepada para Guru di Kota Cirebon, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron menggelar Sosialiasi 4 Pilar Kebanggsaan disalah satu Hotel dibilangan Jalan Wahidin Kota Cirebon, Rabu (19/8).

Herman Khaeron mengatakan, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, dimana merupakan dari 4 Pilar Kebangsaan ini harus mampu ditanamkan kepada setiap individu warga negara Indonesia. Salah satunya adalah para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Sebagai tenaga pendidik, mereka harus bisa menyampaikan secara langsung tentang apa itu Empat Pilar Kebangsaan ini kepada para muridnya,” kata pria yang akrab disapa Kang Hero

Masih dikatakan Hero, Empat Pilar Kebangsaan ini harus bisa dijalankan karena merupakan wujud dari cita-cita Kemerdekaan. Tujuannya agar tidak ada lagi yang ‘merongrong’ konstitusi Negara, dan juga ideologi Pancasila.

“Empat pilar ini merupakan wujud persatuan bangsa dan bernegara. Maka kita harus bisa menjaganya, demi keutuhan negara,” ujar Hero.

Meskipun di tengah masa pandemi Covid-19, sosialisasi empat pilar kebangsaan harus tetap dilakukan, namun dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, empat pilar kebangsaan akan tetap kokoh menopang bangsa dan negara. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here