Reses Fitrah Malik, Banyak Warga Minta Bantuan UMKM

0
6

Koran1.id, Kota Cirebon.- Anggota Komisi III DPRD Kota Cirebon Fraksi Partai Gerindra Fitrah Malik, menggelar reses masa persidangan III tahun 2020 dengan mengunjungi langsung warga Kelurahan Kebon Baru.

Reses yang dipusatkan di RW 03 ini, kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke rumah-rumah warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam kunjungannya, Fitrah Malik melakukan dialog dua arah untuk mendengarkan keluh-kesah warganya mengenai kendala sekaligus mencari solusi agar pemberdayaan masyarakat sekitar lebih maksimal.

Fitrah Malik mengatakan, warga setempat banyak yang meminta bantuan UMKM dan meminta dibuatkan Balai Pertemuan Kampung (Baperkam).

“Tadi warga banyak yang meminta bantuan modal UMKM, untuk itu kami akan persiapkan regulasinya dahulu. Untuk Baperkam, sudah kami masukkan Pokok Pikiran (Pikir) 2021,” katanya, Sabtu (14/11) malam.

Selain itu, warga mengusulkan kelengkapan fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) karena ada beberapa titik jalan yang belum maksimal penerangannya terutama di sekitar Kali Sontong.

“Warga juga mengusulkan PJU di sekitar Kali Sontong karena masih gelap pada malam hari,” imbuhnya.

Tahun 2021 mendatang, pihaknya pun akan memberikan pemberdayaan masyarakat dalam bentuk pelatihan pembibitan tambak udang.

“Nanti akan dibentuk kelompok-kelompok masyarakat yang akan diberi pelatihan pembibitan dan mengelola tambak udang,” pungkasnya. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here