PSMTI Kota Cirebon Gelar Baksos Donor Darah Targetkan 60 Kantong Darah

0
11

Koran1.id, Kota Cirebon.- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Cirebon bersama Laskar Agung Macan Ali Kesultanan Cirebon dan bekerjasama dengan PMI Kota Cirebon adakan bakti sosial donor darah dan fisioterapi.

Ketua PSMTI Kota Cirebon Hariyono Sutikno mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah tersebut rutin dilakukan pihaknya per tiga bulan sekali. Hal ini sebagai wujud kepedulian dalam membantu pemenuhan stok darah.

“Kegiatan ini rutin kami gelar bekerjasama dengan semua pihak dengan tujuan kemanusiaan,” katanya saat ditemui usai menggelar Baksos di Hotel Intan Kota Cirebon, Minggu (12/7).

Pria yang akrab disapa Aling menambahkan, jika setiap kegiatan pihaknya menargetkan sebanyak 50 – 60 kantong darah.

“Sekarang sudah sekitar 40 kantong darah yang sudah terkumpul. Mudah – mudahan masih terus bertambah,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan sosial yang sudah berjalan lima tahun tersebut bisa menggugah masyarakat untuk mendonorkan darahnya sebagai wujud sosial kemanusiaan.

“Setetes darah kita bermanfaat bagi nyawa mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Kesultanan Cirebon, Prabu Diaz mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi dalam bakti sosial ini.

“Mudah – mudahan kegiatan sosial ini terus berlanjut dan bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat Kota Cirebon,” tandasnya. (moes).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here