Pelayanan SIM Ditengah Pandemi, Satlantas Polres Ciko Berlakukan 3 M

0
6

Koran1.id, Kota Cirebon.– Pandemi Covid-19 yang terjadi belakangan ini tidak menyurutkan animo masyarakat untuk pengajuan pembuatan SIM baik pembuatan baru maupun perpanjangan. Namun Satlantas Polres Cirebon kota mencoba untuk melaksanakannya dengan protokol kesehatan terutama tentang kehadiran daripada masyarakat yang akan membuat SIM.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, pembuatan SIM ditengah pandemi masih tetap berjalan seperti biasa. Akan tetapi, pihaknya memberlakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Bagi pemohon SIM diwajibkan untuk memakai masker, serta didalam ruangan pembuatan SIM diharuskan agar menjaga jarak. Untuk pelayanan masih normal seperti biasa,” ujar Habibi.

Selanjutnya, lanjut Habibi. Penerapanan 3M diberlakukan kepada masyarakat baik di tenda tempat menunggu yang sudah disediakan maupun antrian ketika memasuki ruang pelayanan SIM dan juga sekaligus ketika duduk menunggu antrian di dalam ruang SIM.

“Untuk menghindari kerumunan didalam ruangan pembuatan SIM, kita juga sediakan tenda bagi para pemohon untuk menunggu antrian,” kata Habibi.

Sementara, Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan, Polres Cirebon Kota tetap menerapkan protokol kesehatan. Protokol tersebut diberlakukan kepada pengunjung, ataupun Tamu yang akan memasuki Mapolres Cirebon Kota.

“Kepada siapa saja yang hendak memasuki Mapolres, kita berlakukan 3 M. Mencuci tangan, Memakai Masker, dan juga Menjaga Jarak,” tutur Ngatija. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here