Nobar Film “Hanya Manusia”, Polres Cirebon Kota Ingatkan Bahaya Human Trafficking

0
39

Koran1. Kota Cirebon – Kamis (7/11/19) pukul 20.30 wib bertempat dibioskop  XXI CSB MALL jl. Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota menggelar nonton bareng (Nobar) film “Hanya Manusia” . Rombongan dipimpin Waka Polres Cirebon Kota Kompol MARWAN FAJRIN, S.Ik, M.Ik . Hadir pula tamu undangan wadan denpom III Siliwangi, TNI AL. TNI AU, TNI AD, para kapolsek serta jajaran perwira dan anggota Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy melalui Wakapolres, mengatakan acara nobar ini sudah diagendakan Kadiv Humas Polri kepada semua jajaran Hari ini kita pesan 100 tiket untuk tamu instansi terkait dan anggota Polres Cirebon kota, serta Pokja Media Polres Ciko pun diajak Nobar film “Hanya Manusia”. Ujar Wakapolres.

Lebih jauh, dari film ini Wakapolres cirebon kota Kompol Marwan Fajrin, S.Ik, M.Ik menuturkan film ‘Hanya Manusia’ Film yang di sutradarai oleh Tepan kobain ini dibintangi oleh Prisia Nasution, Yama Carlos, Lian Firman, dan artis tanah air lainnya. menyampaikan pesan bahwa sosok Polisi yang punya hati, tetapi tetap tegar untuk melakukan profesionalisme Kepolisian, film ini menggambarkan tugas aparat penegak hukum khususnya Reskrim Polri diharapkan bisa membuat masyarakat dan Polri lebih bersinergi lagi untuk menekan angka kriminalitas terutama dalam kasus Human Trafficking.

“Disamping mengemban sebuah amanat serta tugas sebagai anggota polisi mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat, polisi juga mempunyai rasa sedih, lelah dan marah, namun di balik semua itu kita harus mengedepankan tingkat profesionalitas kita sebagai seorang polisi,” jelasnya

Dalam film berdurasi 90 menit ini disampaikan pula pesan bahwa praktek perdagangan orang (human trafficking) bisa saja terjadi dengan berbagai macam modus operandi, namun yang digambarkan dalam film ini modus operandinya adalah penculikan, hingga pengungkapan kasus dlm flm tersebut.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy melalui Wakapolres “Melalui film ini juga menyampaikan pesan moral terutama untuk generasi muda saat ini, jangan mudah percaya kepada orang yang baru kita kenal, apalagi sampai menawarkan pekerjaan yang tidak jelas yang ujungnya nanti akan menjadi korban perdagangan orang (human trafficking),”.  (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here