Nasib ABK Belum Jelas, Kantor Hukum A.F.H Kirim Surat Kepada KBRI Fiji

0
9

Koran1.id, Jakarta.- Sebuah Firma Hukum di Jakarta dengan nama Kantor Hukum A.F.H & Rekan membuat surat terbuka yang ditujukan kepada Kementrian Dalam Negeri dalam hal ini KBRI untuk Fiji. Dalam surat tersebut, pihaknya meminta klarifikasi kepada KBRI atas ABK dengan nama Stanley.

Adapun isi surat tersebut adalah.

Yth.
Kementerian Luar Negeri RI
Cq
KBRI untuk FIJI

Hal : Klarifikasi dan Minta segera dipulangkannya Kembali WNI ABK Asal Indonesia, yang saat ini di FIJI.

Salam sejahtera.

Saya Ahmad Fauzi, SHI dari Kantor Hukum A.F.H & REKAN, yang beralamat di Graha CNP, Raden Inten II, Blok AG.13, No. 9B, Duren Sawit, Jakarta Timur, mendapatkan pengaduan dari keluarga salah satu ABK asal Indonesia, atas nama Sdr. Stanley, yang saat ini berada di FIJI di Kapal RONG DA YANG 9 (sebelumnya di RONG DA YANG 8 dan telah dipindahkan ) dari PT. Puncak Jaya Samudra, Pemalang, Jawa Tengah.

Menurut Informasi dan kabar dari yang bersangkutan ABK Nicholas Stenly dkk. Mereka selama ini, diperlakukan tidak manusiawi dan sebelumnya sudah ditemui juga oleh pihak KBRI Fiji, dan mereka telah mengadukan permasalahannya, dan meminta segera dipuangkan kembali ke Indonesia, namun hingga saat ini, Pihak KBRI untuk FIJI belum memberikan progres apapun, dan malah terkesan tidak ada tindaklanjut.

Oleh karenanya, dengan ini kami meminta klarifikasi dan penjelasan dari KBRI FIJI dan Kementerian Luar Negeri RI, dan sekaligus meminta agar ABK dimaksud (saat ini ada 3 orang, atas Nama Nicholas Stenly dkk) untuk segera dipulangkan kembali ke Indonesia. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here