LSM penjara Indonesia Kabupaten Cirebon Korwil Barat Bantu Warga Terdampak Puting Beliung Desa Slangit

0
6

Koran1.id, Cirebon.- Sebagai wujud kepadulian terhadap warga terdampak bencana, LSM Penjara Indonesia Kabupaten Cirebon melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Barat memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah bencana puting beliung di Desa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon.

H. Akir selaku Korwil Barat LSM Penjara Indonesia mengatakan, pihaknya dalam hal ini mengirimkan bantuan pangan berupa Mie Instan dan juga Air Mineral. Hal ini dimaksudkan untuk meringankan beban kepada masyarakat yang rumah nya terdampak bencana puting beliung.

“Kami memang sering konsen terhadap suatu bencana, jadi begitu kami mendapat laporan ada puting beliung, kita langsung koordinasi dan segera mengirimkan bantuan,” kata H. Akir kepada FC, Minggu (3/1).

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat kepada semua dan juga bisa meringankan beban warga atas musibah yang menimpa. Ia juga meminta kepada Pemerintah setempat, agar segera mengirimkan bantuan kepada warga yang terdampak.

“Pemerintah Kabupaten Cirebon ataupun Provinsi Jawa Barat kami minta agar segera turun langsung, penanganan dan penindakan langsung saat ini sangat dibutuhkan oleh warga. Sehingga bisa masyarakat bisa pulih kembali,” ujar H. Akir.

Sementara itu, Kuwu Desa Slangit Sura Maulana mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang ikut serta membantu dalam penanganan bencana yang terjadi di Desanya. Ia menjelaskan, saat ini Desa nya memang sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak.

“Alhamdulillah bantuan datang dari mana-mana, saya berterimakasih sekali kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kesini,” ungkap Sura.

Masih dikatakan Sura, Ratusan Rumah menjadi korban dari kedahsyatan angin puting beliung yang terjadi Sabtu (2/1) sore. Sedikitnya, 278 Rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung. Menurutnya, dari 12 RT yang terdampak, terdapat 3 RT yang mengalami rusak parah.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan 278 mengalami kerusakan. Dari 12 RT yang terdampak, RT 1, 7, dan 15 menjadi RT yang paling parah dari puting beliung,” tandas Sura. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here