Latpam Pemilu 2019 Korem 063/SGJ Resmi Ditutup

0
208

Kabupten Cirebon – Penutupan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 serentak di wilayah kodim jajaran Korem 063/SGJ dengan Tema Latihan yaitu “ Kodam III/Siliwangi Melaksanakan Latihan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden di Wilayahnya Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”, yang bertempat di Jalan Raya Pilang, Kecamatan Kedawung Kab. Cirebon Jabar, Jum’at (8/2/19).

Dalam Amanat Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono yang Pasi Intel Korem 063/SGJ Mayor Inf Budi Suradi mengatakan” Kegiatan latihan Pam Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 yang dilaksanakan sejak tanggal 28 Januari yang lalu, hari ini akan ditutup dan berdasarkan laporan dari panitia penyelenggara, latihan telah dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

Perlu dipahami bahwa hasil latihan yang telah dilaksanakan secara serentak di seluruh Korem Jajaran Kodam III/Siliwangi dan Kodim 0618/BS ini, akan menjadi tolak ukur sejauh mana tingkat kesiapsiagaan satuan dan pengembangan aplikasi tugas- tugas di lapangan, sehingga satuan memiliki kemampuan yang handal, serta mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh Komando atas, khususnya yang berkaitan dengan Pengamanan Pemilu.

Meskipun Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) yang disampaikan Badan Pengawas Pemilu bulan September 2018 yang lalu, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten tidak termasuk Provinsi yang memiliki tingkat IKP yang sangat tinggi, namun kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita dalam membantu Polri mengamankan Pemilu harus tetap maksimal.

Dalam penutupan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 yang dilaksanakan sejak tanggal 28 Januari sampai dengan tanggal 8 Februari 2019 itu, diikuti oleh 4500 prajurit Satpur, Satbanpur, Satkowil, Satbalak dan Satbanmin jajaran Kodam III/Siliwangi. dihadiri Dandim o614/Kota dan Dandim 0620/Kab. Cirebon, Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Dan/Kasatdisjan Korem 063/SGJ, Danyon Arhanud-14/PWY, personel Polres Kota dan Kab. Cirebon, Satpor C Brimob Polda Jabar, Kasatpol PP Kota dan Kab. Cirebon, Kakesbangpol Linmas Kota dan Kab. Cirebon, ketua KPU Kota dan Kab. Cirebon, ketua Bawaslu Kota dan Kab. Cirebon, Para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 063/SGJ. (Moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here