(Lagi) Kejadian Pencurian di Areal Rumah Sakit, Direktur Keukeh Sistem Keamanan Sudah Maksimal

0
83

Kota Cirebon – Peristiwa Kehilangan barang bawaan pasien di Rumah Sakit Gunung Djati Kota Cirebon kembali terulang, kali ini menimpa kepada Dian Pratama (31) warga Kabupaten Kuningan Rabu (6/3/19) lalu sekitar pukul 15.00 WIB.

Korban kehilangan sebuah tas yang berisi sejumlah Surat-surat penting dan juga sejumlah uang yang bernilai jutaan Rupiah. Atas kehilangan tersebut Korban sudah membuat laporan kehilangan kepada pihak kepolisian Kota Cirebon.

“Sudah kita sudah membuat laporan kehilangan kepada Polisi, soalnya ada beberapa surat-surat penting mas” ujar Korban pencurian.

Sementara itu menurut Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Gunung jati, dr. Bunadi menggangap bahwa keamanan dirumah sakit sudah sangat maksimal, bahkan sudah sesuai prosedur keamanan yang berlaku.

“Keamanan disini sudah maksimal kok, bahkan sudah sesuai standar” ujar Bunadi saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (8/2/19).

Dirinya juga berdalih, bahwa sistem keamanan di Rumah Sakit Gunung jati dirasa paling maksimal, pasalnya pihaknya sudah menerapkan dan sudah membuat himbauan berupa tulisan pengumuman kepada keluarga pasien agar selalu berhati-hati saat menyimpan barang bawaan.

“Oh kita sudah sangat optimal mas, himbauan berupa tulisan juga sudah kita tempel ditembok lorong dan juga kamar rawat inap” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai beberapa CCTV yang tidak berfungsi, bunadi mengelak bahwa semua CCTV berfungsi dengan baik, bunadi menjelaskan bahwa CCTV yang berada dilobi ruang utama bukan tidak berfungsi namun hanya karena sedang ada renovasi gedung maka CCTv tersebut sengaja dimatikan.

“CCTV semua berfungsi, kalau dilobi pintu utama memang sengaja dimatikan soalnya kan sedang ada perbaikan” katanya.

Sebelumnya, Pihak keluarga pasien yang menjadi korban pencurian terlibat adu mulut bahkan nyasir adu jotos dengan kepala security Rumah Sakit Gunung Jati saat menunggu Direktur Rumah Sakit untuk meminta konfirmasi terkait kejadian pencurian tersebut. (Moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here