Koramil 1401/Kesambi Berikan Fasilitas Internet Gratis Guna Dukung Sistem PJJ

0
13

Koran1.id, Kota Cirebon.- Sistem Belajar Mengajar bagi para siswa saat ini masih menggunakan sistem Pelajaran Jarak Jauh (PJJ), tentunya hal ini sangat menyulitkan untuk para murid. Dimana para orang tua harus mengeluarkan biaya ekstra untuk selalu menyediakan kuota internet kepada anaknya.

Menanggapi hal tersebut, Koramil 1401/Kesambi Kodim 0614/Kota Cirebon membantu masyarakat sekitar Makoramil dengan menyediakan fasilitas tempat dan jaringan internet melalui WiFi gratis dalam rangka upaya mendukung kegiatan belajar siswa secara daring.

Hari ini (Senin, 10/8) dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB sejumlah pelajar yang berada disekitar Koramil 1401/Kesambi mulai memanfaatkan fasilitas untuk belajar daring yang harus dilakukan. Mereka sangat antusias menggunakan fasilitas tersebut dan tentunya mendapatkan pendampingan dari personel Koramil 1401/Kesambi.

Dandim 0614/Kota Cirebon melalui Danramil 1401 Kapten Inf Sugeng Ranudirejo menyampaikan, penyediaan layanan WiFi gratis untuk para pelajar merupakan program dari TNI-AD terlebih satuan kewilayahan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap pendidikan di masa pandemi covid-19 yang belum berakhir,” ujar Danramil, Senin (10/8).

Danramil menjelaskan, secara teknis, pihaknya mensosialisasikan program tersebut melalui Babinsa yang berada di wilayah masing – masing.

“Tentunya kami tetap melakukan kegiatan tersebut dengan mengedepankan protokol kesehatan bagi para pelajar,” jelasnya.

Danramil berharap, WiFi gratis yang disediakan dapat membantu meringankan beban orang tua dalam menyediakan kuota internet serta menumbuhkan semangat para pelajar dalam mengikuti pembelajaran secara online. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here