Kapolda Jabar Pimpin Sertijab Tujuh Kapolres

0
7

Koran1.id, Bandung.- Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Ahmad Dofiri, M.Si memimpin serah terima jabatan (sertijab) Tujuh Kapolres dan Pejabat Polda Jabar dilingkungan Polda Jabar di Aula Moeryono Mapolda Jabar, Kamis (7/1).

Ke tujuh Kapolres Jajaran Polda Jabar yang berganti pimpinan salah satunya Kapolres Majalengka diserahterimakan dari AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso kepada AKBP Syamsul Huda, selanjutnya menjabat Kapolres Majalengka.

AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso dimutasikan menjabat sebagai Waka Polres Metro Jakbar Polda Metro Jaya dan AKBP Imron Ermawan menjabat Sebagai Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar.

Sedangkan Kapolres Bogor Kota diserahterimakan dari KOMBES POL Hendri Fiuser kepada KOMBES Susatyo Purnomo, Kapolres Bogor diserahterimakan dari AKBP Roland Ronaldy kepada AKBP Harun, Kapolres Ciamis diserahterimakan dari AKBP Doni Eka Putra kepada AKBP Hendria Lesmana, Kapolres Tasikmalaya Dari AKBP Hendria Lesmana ke AKBP Rimsyahtono dan Kapolres Kuningan diserahterimakan dari AKBP Lukman Syafri Dandel Malik kepada AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya.

Mutasi pejabat Lingkungan Polda Jabar tersebut berdasarkan ST /3488/XII/Kep.2020 tanggal 21 Desember 2020. Sertijab ke tujuh kapolres dan Pejabat Polda Jabar itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Setelah pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara, sumpah jabatan, dan fakta integritas.

Kapolda Jabar mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan serah terima jabatan di jajaran Polda Jabar telah mengimplementasikan kebijakan pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Sesuai prosedur protokol kesehatan yang berlaku, guna mencegah penyebaran virus Covid- 19.

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Majalengka, Cirebon Kota, Bogor Kota, Bogor, Ciamis, Tasikmalaya dan Kapolres Kuningan yang beralih tugas, atas dedikasi dan loyalitas, serta berbagai kontribusi positif yang telah diberikan selama memimpin kesatuan wilayah jajaran Polda Jabar,” kata dia.

Kapolda Jabar berharap, agar pejabat baru dapat melanjutkan prestasi dan kinerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama, serta menjadikan amanah ini sebagai motivasi untuk membuktikan kualitas dan kompetensi serta selalu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi. Sehingga, imbuh dia, Polri semakin dipercaya masyarakat. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here