Jalankan Instruksi DPP, SBH Bagikan Masker dan Handsanitizer Gratis

0
4

koran1.id, Cirebon – Memperhatikan dan mencermati semakin meluasnya wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang telah ditetapkan sebagai pandemic global oleh World Health Organization (WHO) pada tanggal 11 Maret 2020, maka Partai Demokrat memandang
perlu dilakukan Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona secara intensif, masif dan terkoordinasi.

Gerakan ini merupakan bagian dari implementasi enam rekomendasi
Partai Demokrat tanggal 20 Maret 2020, yang ditujukan untuk mendukung segala upaya pemerintah dalam menangani meluasnya wabah Covid-19. Sebagai kebijakan partai yang menyeluruh dan bersifat semesta, dengan mendayagunakan segenap sumber daya untuk melawan Covid-19.

Atas hal ini, DPP Partai Demokrat Memastikan para kader partai, terutama yang menjadi Kepala
Daerah dan Anggota Legislatif untuk melakukan aksi nyata dengan cara menghimpun dan mendistribusikan bantuan, dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan dirinya. Bantuan yang dimaksud ditujukan baik bagi para pekerja medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Corona, maupun bagi masyarakat yang paling membutuhkan di daerah masing-masing. Bantuan bisa dalam bentuk perlengkapan medis seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, Alat Perlindungan Diri (APD) maupun cairan disinfektan untuk ruang-ruang publik.

Mengikuti apa yang di instruksan dari DPP Demokrat, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu Sri Budiharjo Herman langsung bergerak cepat turun kepada masyarakat dengan memberikan bantuan handsanitizer dan masker ke masyarakat, Selasa (25/3) Kemarin.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengungkapkan, virus corona yang sudah mulai menyebar di Indonesia termasuk di Cirebon tentunya masyarakat harus menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran dari pemerintah yakni berdiam di rumah tak banyak bepergian.

“Sebagai antisipasi jika bepergian, maka tangan pun mesti steril sehingga dibutuhkan hand sanitizer guna mencegah penularan virus.┬áKami bagikan masker dan hand sanitizer gratis ke masyarakat sebagai upaya mencegah corona, ” ujarnya.

Masih dikatakan Sri Budi, pihaknya membagikan ratusan masker dan hand sanitizer ke masyarakat Cirebon dan Indramayu guna mencegah penularan virus corona atau covid 19. Selain hand sanitizer pihaknya pun akan memberikan beberapa masker. karena langkanya masker dan hand sanitizer pihaknya mengaku tak bisa membantu banyak yang dibagikan ke masyarakat.

“Yang terpenting ikuti anjuran dari pemerintah untuk berdiam di rumah,” tuturnya.

Pria yang biasa dipanggil SBH ini berharap, Virus Corona bisa segera sirna dari Bumi Indonesia agar aktifitas dan perekonomian masyarakat bisa kembali berjalan normal dan pulih kembali. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here