Imigrasi Cirebon Hanya Layani Pembuatan Paspor Bagi yang Kebutuhan Mendesak

0
5

koran1.id, Cirebon – Kantor Imigrasi TPI Kelas 1 Cirebon tetap membuka pelayanan pembuatan paspor, namun pihaknya juga menginformasikan untuk menutup sementara layanan pembuatan paspor baru.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid- 19) khususnya di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon Indramayu, Majalengka, Kuningan).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon M. Tito Andrianto mengatakan, untuk saat pihaknya saat ini menutup sementara layanan perpanjangan dan pembuatan paspor baru terhitung mulai tanggal 24 Maret hingga 5 April 2020.

“Ini dilakukan sesuai dengan surat edaran Sekjen Kemenkumham RI,” ujarnya saat jumpa pers di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, Jl. Sultan Ageng Tirtayasa, Selasa (24/3).

Masih kata Tito, untuk pelayanan yang dibuka pada saat ini yang bersifat mendesak dan darurat. “Seperti orang sakit yang tidak bisa ditunda penanganannya atas rujukan dokter dan orang yang kepentingannya tidak dapat ditunda,” katanya.

Terkait pendaftaran antrian, lanjut Tito, pemohon jasa Keimigrasian dapat datang langsung ke kantor. Sebab pendaftaran via WhatsApp untuk sementara di stop.

“Sementara layanan informasi dan pengaduan ada di nomor 082223272829,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga menutup kegiatan layanan yang ada diluar kantor yakni layanan Imigrasi Masuk Desa dan IRON-SENI (Imigrasi Cirebon Senja Melayani).

Tito menambahkan, pihaknya tidak akan memberlakukan sanksi overstay bagi para WNA, mereka hanya diperintahkan untuk memperpanjang izinnya saja. “Asalkan yang bersangkutan tidak ke luar negeri,” pungkasnya. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here