Ikrar Wong Cirebon Sebagai Wujud Kecintaan Masyarakat Kota Cirebon Terhadap Kotanya

0
144

Koran1. Kota Cirebon, – Tepat diusia Satu Tahun Pemerintahan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, drs. H. Nashrudin Azis. SH beserta dra. Hj. Eti Herawati mengumpulkan Relawan, Ormas, OKP, dan LSM untuk bersatu bersama menggelar Ikrar Wong Cirebon di Rumah Dinas Walikota Cirebon Jalan Siliwangi, Jum’at (13/12/19).

Umar S. Klau Selaku Penggagas Ikrar Wong Cirebon kepada koran1.id menuturkan,  Gagasan ini berawal dari kongkow dengan teman-teman dan juga Silaturahmi antara ormas, okp, lsm, tokoh masyarakat dan relawan bersama walikota cirebon.

“setelah melakukan silaturahmi, Alhamdulillah semua merespon positif. Ikrar ini adalah wujud sinergitas, dimana maju mundurnya sebuah daerah sangat ditunjang oleh kerjasama berbagai elemen” tutur Umar.

Hal senada diungkapkan Walikota Cirebon, drs. H. Nashrudin Azis. SH, dirinya menyambut baik dan mendukung gagasan ikrar ini. Pasalnya, ini Merupakan sebuah bukti masyarakat Kota Cirebon sangat mencintai kotanya.

“Saya bersyukur atas gagasan yg baik ini dari teman-teman. Ini bukti bahwa teman-teman ormas, okp, lms dan relawan sangat cinta kepada kotanya” ungkap Azis.

Pemerintah kota cirebon telah merencanakan banyak program spektakuler ke depan lanjut Azis, OPD sudah saya instruksikan untuk berkerja keras mewujudkan pembangunan ke depan, dirinya yakin Kota Cirebon dua tiga tahun ke depan akan lbh maju tdk kalah dg daerah lainnya.

“Oleh karena itu, kontribuasi semua elemen masyarakat sangat penting, Saya berharap ormas, okp, lsm, dan relawan saya. Mengawal pembangunan utk kemajuan kota cirebon, Pertemuan seperti ini, saya harap dibuat periodik. Apakah tiap bulan atau tiga bulan sekali” tambah Azis.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon, Heri Hermawan mengucapkan selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Azis-Eti atas kinerja selama Satu Tahun ini, dirinya menganggap, Azis-Eti dalam satu Tahun ini telah membawa perubahan terhadap Kota Cirebon kearah lebih baik.

“Kami ucapkan selamat kepada bung azis dan bu eti untuk satu tahun memimpin Kota cirebon. Menurut saya, satu tahun ini sudah kelihatan tanda baik kota cirebon lebih maju ke depan. Kami dari unsur ormas, OKP dan LSM siap mendukung dan mengawal penuh kebijakan pak wali utk kemajuan kota ke depan. Apapun yg terjadi kami akan kawal. Ke depan forum urun rembug seperti ini perlu untuk melakukan evaluasi bersama demi kemajuan kedepannya” jelas Heri.

Adapun isi dari Ikrar Wong Cirebon ini adalah sebagI berikut :

IKRAR WONG CIREBON
( ORMAS, OKP, LSM, TOKOH MASYARAKAT DI KOTA CIREBON).

HARI INI, JUMAT TANGGAL 13 BULAN DESEMBER TAHUN 2019. KAMI YANG BERTANDA TANGAN DI BAWAH INI BERIKRAR, BAHWA :

1. SENANTIASA BERPARTISIPASI AKTIF DENGAN PEMIKIRAN ATAU TENAGA DALAM MENUNJANG KEMAJUAN KOTA CIREBON.

2. SENANTIASA MENJUNJUNG TINGGI SEMANGAT PERSATUAN DAN KESATUAN ATAR ELEMEN MASYARAKAT DI KOTA CIREBON

3. SENANTIASA MENCIPTAKAN SUASANA KOTA CIREBON YANG TERTIB, AMAN, NYAMAN DAN KONDUSIF.
4. MENOLAK SEGALA BENTUK GERAKAN RADIKALISME.

5. BERSAMA PEMERINTAH KOTA CIREBON, MENGAWAL PEMBANGUNAN DEMI TERCIPTANYA KEMAJUAN DI SEGALA BIDANG SESUAI DENGAN VISI – MISI WALIKOTA -WAKIL WALIKOTA CIREBON. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here