Gelar Ops Patuh Lodaya, Satlantas Polres Ciko Sudah Tilang 17 Pengendara

0
5

Koran1.id, Kota Cirebon.- Satlantas Polres Cirebon Kota telah melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2020 yang dimulai sejak 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020. Kini hampir satu pekan sudah Satlantas Polres Ciko menggelar Operasi Patuh Lodaya 2020, sedikitnya 17 Pengendara terkena sangsi tilang.

Seperti yang diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Ciko AKP. La Ode Habibi Ade Jama, mengatakan selama Ops Lodaya, pihaknya sudah memberikan teguran kepada kurang lebih 200 pengendara. Untuk minggu pertama, pihaknya lebih menekankan terkait penggunaan Helm pada Pengendara Sepeda Motor.

“Anggota dilapangan sudah mengeluarkan teguran kepada 200 lebih pengendara. Kita saat ini menekankan penggunaan Helm, kalau yang tidak menggunakan helm langsung kita tilang,” katanya.

Kasat mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2020 tujuannya guna tercapainya Kamseltibcarlantas, mengurangi terjadinya pelanggaran dan laka lantas.

“Selain melakukan penegakan tilang, pada Operasi Patuh Lodaya 2020 ini juga membagian masker yang diharapkan dapat mengurangi penyebaran Pandemi Virus Covid-19 di Kota Cirebon,” katanya. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here