Astra Tol Cipali Dukung Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19

0
38

Koran1.id, Cirebon – Sehubungan dengan perkembangan larangan mudiksaat Lebaran yang sudah diumumkan oleh Presiden RI yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, ASTRA Infra Tol Cikopo-Palimanan selaku pemegang konsesi ruas tol Cipali senantiasa mendukung penuh langkah Pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 termasuk himbauan physical distancing & work from home (WFH).

Pasca penerapan larangan mudik dari pemerintah, menyebabkan masyarakat membatasi mobilitasnya.Tentunya hal yang wajar jika kondisi ini mempengaruhi jumlah trafik jalan tol. Mengingat tingginya dinamika yang terjadi saat ini, maka kami masih terus mengkaji dampak hal ini terhadap kinerja perusahaan.

“Saat ini yang menjadi fokus kami adalah untuk tetap memberikan pelayanan maksimal bagi pengguna jalan tol dengan memprioritaskan aspek kesehatan dan keselamatan karyawan maupun tim yang terlibat,” ujat Theresia Dyah Corporate Comunication Dept Head. PT. Lintas Marga Sedaya melalui Rilis yang disampaikan, Jum’at (24/4).

Dyah juga mengatakan, saat ini ada Beberapa Langkah upaya pencegahan penyebaran virus yang telah dilakukan tol. ASTRA Infra Cipali dalam rangka turut mendukung pemerintah dalam
menanggulangi penanganan wabah Covid-19, adalah sebagai berikut :

1. Pengecekan suhu tubuh dan pemberian suplemen vitamin kepada karyawan yang bertugas
2. Tidak melakukan Top Up Tunai di semua Gerbang Tol
3. Melengkapi petugas pelayanan tol dengan alat pelindung diri (Masker, Sarung tangan, dll)
4. Menjaga jarak dalam menjalankan tugas pelayanan kepada pengguna jalan (physical distancing)
5. Melakukan pembersihan armada layanan jalan tol dengan disinfektan secara rutin.
6. Melakukan pembersihan kantor gerbang dan gardu tol dengan disinfektan secara rutin.
7. Melakukan pembersihan Rest Area dengan penyemprotan disinfektan secara rutin serta memberikan marking untuk physical distancing.
8. Berkoordinasi dengan pihak Kepolisian setempat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) dan Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19.

Dirinya berharap situasi dan kondisi wabah Covid-19 ini dapat segera tertangani dan berakhir sehingga masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas dengan normal dan perekonomian dapat berangsur membaik. (moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here