koran1.id. Kabupaten Cirebon – Terkait dengan postingan dimedia sosial Facebook beberapa waktu yang lalu dimana salah satu akun menuliskan Terkait kasus hukum 10 th lalu yang telah dipeti-eskan katanya akan dicairkan kembali. Polsek Mundu akan terus menyelidiki apa motif pemilik akun tersebut memposting hal itu.Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapolsek Mundu AKP Iwan Gunawan melalui Kanit Reskrim Ipda Didi S.

“Kita akan cari tahu apa motifnya sipemilik akun D’Box BirdFarm memposting kasus yang dipetieskan,” jelas Kanit kepada Inapos diruang kerjanya, Jum’at (04/09/2019).

Kanit menjelaskan kasus sepuluh tahun lalu tersebut bahwa telah ditangani sesuai prosedur.

“Saya langsung mencari tahu kepada anggota yang semuanya sudah tidak lagi bertugas disini bahkan ada yang telah pensiun. Hanya ada pertanyaan mengapa hari ini dimunculkan kasus tersebut. Yang memposting ini sepuluh tahun lalu dimana kan kita harus tahu ini dan telah dtelusuri oleh anggota kami belum ketemu dimana pemilik akun ini,” ungkap Kanit.

Menurut Didi, tulisan dalam poatingan tersebut dapat membuat asumsi yang negatif.

“Maksudnya apa dia menulis seperti itu, ini yang akan kami tindaklanjuti,” tutupnya.

Berkaitan dengan hal itu, Sailan selaku Ketua Umum Lembaga Analisa Masyarakat Madani Pemersatu (Lammpu) berharap agar pihak Kepolisian untuk segera menindaklanjuti kasus tersebut.

“Harus ditindaklanjuti agar tidak sembarangan memposting tulisan pada media sosial khusunya Facebook. Saat saya membaca berita sebelumnya, telah berpikir bahwa kasus apa sampai dipetieskan dan jika memang itu kasus yang diduga bisa menghilangkan nyawa orang lain itu tidak boleh dipetieskan.Ini bisa jadi preseden buruk, jika tidak ditindaklanjuti,” tegas Sailan saat dihubungi melalui saluran telepon Jum’at (04/09/2019).

Setelah membaca pemberitaan koran1.id sebelumnya Diduga Kasus Hukum 10 Tahun Lalu Dipetieskan . Sailan melakukan pengecekan kepada akun Facebook tersebut.

“Tulisan yang diposting pada tanggal 15 Agustus 2019 telah dihapus dan tidak ada lagi dalam postingan. Ini semakin menimbulkan pertanyaan, ada apa dengan postingan tersebut. Saya sangat yakin ini pasti ada masalah dan saya yakin pihak Polsek Mundu akan melakukan hal yang sudah seharusnya bila perlu tangkap pemilik akun tersebut jika postingan tersebut bisa membuat citra buruk kepolisian,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Polres Ciko melalui Kasubag Humas Polres Ciko belum memberikan tanggapannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here