koran1.id. Kota Cirebon – Kepolisian Sektor Lemahwungkuk Bersama Jamaah Ratib Dan Maulid (JRM) Cangkol Menggelar Pengajian Rutin Mingguan yang biasa dilaksanan  pada hari Jum’at malam Sabtu yang bertempat di Masjid Aris Munandar RW 06 Kelurahan Lemahwungkuk Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Jum’at (4/10/19).

Adapun acara tersebut diselenggarakan dengan pembacaan Dzikir Ratib dan Maulid Nabi SAW dengan tujuan, selain lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi.

Riski Anggota Komunitas Motor yang ikut dalam kegiatan ini mengungkapkan tentang pentingnya saling menjaga Ukhuwah Islamiyah antar sesama, dirinya juga mengingatkan akan pentingnya meningkatkan hubungan antara masyarakat dan Kepolisian.

“Kita berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan persaudaraan dan juga senantiasa menjaga tali sulatirahmi” ungkapnya.

Riski juga menambahkan, kehadiran Komunitas Motor dalam kegiatan ini diharapkan menggugah kesadaran para pengguna kendaraan roda 2 (Sepeda Motor) dan penghobby sepeda motor. bukan hanya untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keselamatan berlalu lintas saja, akan tetapi juga berperan aktif menjaga lingkungan.

“Kehadiran kami dalam kegiatan ini ingin menunjukan kepada masyarakat bahwasanya Komunitas Motor juga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menghilangkan sisi negatif dari komunitas motor” tambahnya.

Pengajian Rutin ini, selain dihadiri oleh Anggota Polsek Lemahwungkuk, JRM dan Komunitas Motor, pengajian ini juga dihadiri pula oleh Pengurus Karang Taruna Tunas Karya Kelurahan Lemahwungkuk. (Moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here