Polres Cirebon Kota berhasil menangkap 2 pelaku penusukan terhadap korban M Rozien Santri Ponpes Khusnul Khotimah Kuningan yang terjadi di Jl. Cipto Mangun Kusumo Kota Cirebon samping Bank Mandiri Syariah pada Jum’at (06/09/19) Pkl. 20.30 Wib dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Dua pelaku yang diamankan berinisial YS als Aciel (19) warga Jl. Nelasan Kp. Pesisir Kel. Panjunan Kec. Kejaksan Kota Cirebon dan RM (18) Warga Blok Gotong royong 3 Rt. 03/03 Kel. Lemahwungkuk 06 Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss melalui Waka Polres Cirebon Kota KOMPOL Marwan Fajrin, S.Ik, M.Ik didampingi Kasat Reskrim AKP Deni Sunjaya, SH membenarkan penangkapan tersebut saat menggelar Konferensi Pers, Minggu (08/09/19) di Mapolres Cirebon Kota.

“Kita telah mengamankan 2 orang pelaku penusukan yang mana korbanya adalah seorang santri dan korban meninggal dunia” ujar Marwan

YS pertama kali kita tangkap di Kp. Cangkol Selatan sekitar Pkl.00 40 Wib yang selanjutnya kita juga berhasil menangkap 1 pelaku lagi RM sekitar Pkl.01 35 Wib di Kp. Api Api Pegambiran Kota Cirebon.

Kejadian penusukan terhadap korban M.Rozien yang terjadi di Jl. Cipto Mangun Kusumo Kota Cirebon bermula saat korban bersama satu temannya yang sedang duduk di pinggir jalan menunggu ibunya yang datang dari Kalimantan. Tiba – tiba datang dua orang yang tak di kenal kemudian bertanya kepada korban “Kamu yang tadi memukul temen saya” dan korban menjawab “saya tidak tahu” seketika itu dua orang tak di kenal langsung melakukan penusukan di bagian dada sebelah kanan lalu meninggalkan korban. Selanjutnya Korban langsung di bawa ke RS Gunung jati dan dinyatakan meninggal Dunia.

Saat ditanya oleh awak media, pelaku mengaku melakukan penusukan dalam keadaan mabuk, pengakuan si pelaku dirinya terlebih dahulu menelan pil tramadol sebelum melakukan aksinya.

“Sebelumnya pelaku ini menelan pil tramadol terlebih dahulu” kata marwan.

Kedua pelaku dijerat Pasal 338 KUH-Pidana dengan ancaman hukuman 15 Tahun penjara dan Pasal 351 Ayat 3 KUH-Pidana dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara. (Moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here