Kota Cirebon – Kepolisian Resort Cirebon Kota kembali mengungkap kasus pengeroyokan perkelahian antar kelompok yang sebelumnya menjadi DPO (daftar pencarian orang) Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Rolandy dalam ekspos perkara, Rabu (4/9/19) di Mapolres Cirebon Kota mengungkapkan, pihaknya kali ini kembali menangkap 3 (tiga) orang tersangka kasus perkelahian antar kelompok yang terjadi dijalan Jagasatru Kelurahan Jagasatru Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon beberaa pekan yang lalu dan menyebabkan 1 orang meninggal dunia.

“Jadi sudah 7 (tujuh) orang tersangka yang telah kita tangkap, 4 tersangka sebelumnya sudah kita limpahkan dan 3 tersangka ini yang tadinya DPO” ujar Roland.

Roland juga menambahkan, kedua kelompok ini bertikai diawali dengan tantangan melalui media sosial antar kelompok tersebut dengan menggunakan kode tertentu.

“Tantangannya lewat medsos (media sosial) dua kelompok ini kemudian bertemu disatu tempat dan akhirnya terjadi perkelahian” tambah Roland.

Ketiga tersangka (MG, KA, MF) ini didakwa dengan pasal 170 dan akan segera dilimpahkan berkasnya ke Kejaksaan menyusul keempat rekan lainya yang sebelumnya sudah dilimpahkan beserta barang bukti lainya.

Atas terjadinya perkelahian antar kelompok yang diawali melalui media sosial, Pihak Polres Cirebon Kota telah melakukan Patroli Cyber dan menemukan beberapa akun media sosial yang dicurigai sebagai akun penyebab dimulainya perkelahian antar kelompok.

“Kita sudah patroli cyber, dan menemukan 11 akun yang kita curigai sebagai akun kelompok perkelahian” tandas Roland Rolandy. (Moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here