Kota Cirebon – Kepala Kepolisian Resor Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss meresmikan Taman Edukasi Bhayangkari Sanika Satyawada dan Penebaran Benih Ikan Lele di Aspol Pesisir, Jalan Samadikun, Kota Cirebon, Sabtu (10/8/19) pagi tadi.

AKBP Roland menjelaskan peresmian sekaligus untuk sosialisasi bahwa Polres Cirebon Kota memiliki taman edukasi. Sehingga ke depan diharapkan mulai dari TK/SD Bhayangkari maupun Sekolah lainnya bisa diundang untuk dapat pengalaman baru di taman tersebut.

“Di sini, kita sediakan ada apotek hidup, ikan lele ada juga ayam, burung, kelinci dan lain-lain. Nantinya ada kegiatan-kegiatan seperti memberi makan hewan, memberi makan lele dan lainnya,” kata Kapolres.

Selain itu, lanjutnya untuk memperkenalkan jenis-jenis tanaman. “Ini salah satu edukasi lapangan untuk menjawab kekurangan dari pada generasi muda yang saat ini sangat tergantung oleh internet,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, Bhayangkari Cirebon Kota pun didorong untuk meningkatkan atau belajar bagaimana cara membuat atau mendirikan suatu CV.

“Paling tidak usaha kecil yaitu di sini ternak lele. Bhayangkari agar mempelajari bagaimana buat usaha kecil. Diharapkan dengan adanya usaha ini bhayangkari bisa mandiri” tandasnya.

Dengan adanya usaha ini diharapkan bisa mandiri dan bisa lakukan kegiatan-kegiatan sosial termasuk di antaranya membangun SD ataupun TK Bhayangkari. (Moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here