Kabupaten Kuningan – Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai semula hanya di Blok Gua Walet Puncak Gunung Ciremai yaitu jalur pendakian dari Majalengka kini sdh meluas ke jalur pendakian dari Palutungan Kec Cigugur Kab Kuningan , Jumat (9/8/19).

Kodim 0615 /Kuningan memberikan bantuan personel sebanyak 1 STT (sekitar 30 orang) untuk membantu proses penanganan kebakaran hutan dan lahan di Kawasan Gunung Ciremai. yang kini sudah mencapai 600 Ha lahan yang terbakar

Saat dikonfirmasi Pasi Ops Kodim 0615 /Kuningan memberikan keterangan pihaknya menyiapkan dan mengerahkan kekuatan anggota Kodim 0615/Kng untuk dapat memberikan bantuan pemadaman kebakaran, memberikan bantuan kepada pemda Kuningan dalam penanggulangan dan pengendalian kebakaran dengan cara membantu evakuasi, Mengajak kepada relawan dan pencinta alam serta masyarakat untuk membantu memadamkan api di lokasi.

Selain itu Menghimbau kepada masyarakat untuk siaga yang suatu saat untuk digerakkan, Koordinasi dengan pos pendakian agar melarang para pendaki tidak naik kecuali akan membantu memadamkan dan bergabung dengan tim, pungkas Kapten Kav Suharto

Anggota Kodim 0615/Kuningan yang terlibat penanganan kebakaran hutan disebar di beberapa diantaranya di posko penanggulan kebakaran gunung Ciremai Palutungan Cigugur, Pos pendakian Cigowong, Sertu Jaja standby pengamanan di lokasi helipad di villa H Adrian dan di pos pendakian Linggarjati Cilimus. (Moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here