BANDUNG. Kepercayaan semua pihak merupakan kunci sukses dalam penyelenggaran Piala Presiden 2015, 2017, 2018 dan 2019.

Demikian disampaikan Ketua SC Piala Presiden empat kali berturut-turut tersebut, Maruarar Sirait, saat dihubungi wartawan, Sabtu pagi (20/7/19). Hal ini setelah Maruarar melaporkan hasil pertandingan dan audit Piala Presiden 2019 kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin lalu (15/7/19).

“Karena semua pihak percaya, maka itu jadi kunci sukes Piala Presiden,” kata Bang Ara, demikian Maruarar disapa di kalangan anak-anak muda.

Manurut Maruarar, kepercayaan itu tumbuh karena penyelanggaran Piala Presiden itu sejak awal sudah berkomitmen pada arahan lima Presiden Jokowi. Yaitu dijalankan secara transparan dengan melibatkan lembaga audit yang terpercaya dan kredibel; pertandingan harus berjalan dengan fair dan tidak boleh ada pengaturan skor dan menjadi percontohan industri sepak bola nasional.

“Selain itu agar pertandingan pramusim ini mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan dan menjadi ajang pembinaan prestasi sehingga lahir bibit-bibit unggul,” jelas Maruarar.

Dengan arahan dari Presiden Joko Widodo, jelas Maruarar, maka panitia pun berkomitmen menjalakannya dengan sangat sungguh-sungguh. Panitia saling percaya dengan penuh kekompakan dan solid dengan mandat PSSI.

“Sponsor pun percaya dan berdatangan. Pertandingan berjalan tanpa harus menggunakan anggaran negara sepeser pun,” ungkap Ara.

Menurut Maruarar, dukungan penuh datang dari Polri di bawah kepemimpinan Tito Karnavian dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto. Karena itu ada jaminan pertandingan berjalan aman dan tertib.

Selain itu, sambungnya, rekrutmen wasit pun sangat ketat dan berkualitas sehingga tidak ada pengaturan skor. Dana awal klub ditransfer sesuai dengan waktu kesepakatan, sementara suppueter juga menjadi sangat percaya pertandingan berlangsung adil.

“Kepercayaan ini kita bangun. Maka sekali lagi, kepercayaan semua pihak menjadi kunci sukses Piala Presiden,” demikian Maruarar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here