Kota Cirebon – Polres Cirebon Kota, malam ini Sabtu (15/6/19) digegerkan penemuan botol yang diperkirakan Bom yang ditemukan oleh seorang pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Sukalila.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Rolandy membenarkan hal tersebut, dirinya mengungkapkan botol-botol tersebut ditemukan oleh Y (inisial) seorang warga pesisir Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon yang berprofesi sebagai Pemulung.

“Jadi sore tadi ada seorang pemulung menemukan Kaleng dari TPS Sukalila, dan setelah dibawa pulang ternyata kaleng tersebut berisi Bahan Peledak” ungkap Roland.

Setelah ditemukan dari TPS, lanjut Roland Y (penemu) menanyakan kaleng tersebut kepada temanya (A), dan mereka berdua memutuskan untuk menyerahkan barang tersebut kepada Polisi.

“Tadi sekitar Pukul 19.00 WIB yang bersangkutan datang dan menyerahkan barang tersebut, setelah dilakukan pengecekan oleh anggota ternyata benar kaleng tersebut berisi bahan peledak, jadi kita langsung amankan dan segera melakukan koordinasi dengan Jibom (Penjinak Bom)” ujarnya.

Untuk saat ini Polres Cirebon Kota masih belum memastikan jenis dan motif ditemukanya Bahan Peledak tersebut, karena saat ini Pihak Kepolisian masih melakukan pendalaman dengan memeriksa Y dan A .

“Yang pasti kita akan terus mendalami hal ini, kita belum bisa memastikan untuk sekarang” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Rolandy. (Moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here