Kota Cirebon – Dalam rangka menjalin sinergitas antar BUMN pada perayaan HUT Kementerian BUMN Ke-21 sekaligus mendukung kegiatan gerakan Masyarakat Hidup Sehat melalui olahraga, PT KAI menggelar event “Gowes Bersama KAI”.

Kegiatan bersepeda diadakan pada tanggal kamis 21 Maret 2019, dimulai pukul 05.30 dengan Rute sebagai berikut : Start diawali dari Kantor PT KAI Daop 3 Cirebon di Jalan Siliwangi No. 82 Kota Cirebon menuju Jalan Slamet Riyadi – Jalan Pilang Raya – Bunderan Kedawung – Jalan Pangeran Cakrabuana – Jalan Perjuangan – Jalan Terusan Pemuda – Jalan Pemuda (Check Point di Pemuda Sport Centre) – Jalan Sudarsono – Jalan Kesambi – Jalan Nyi Mas Gandasari – Jalan Sukalila – Jalan Siliwangi dan Finish di Kantor Daop PT KAI Daop 3 Cirebon (Jarak tempuh +/- 20 Km).

Kegiatan ini selain mengajak rekan-rekan BUMN di wilayah Cirebon seperti BRI, BNI, Pertamina, PGN, Mitra Kerja PT KAI seperti PT Holcim, ITP Semen Tiga Roda, Instansi Pemerintah, TNI dan Polri, Anak Perusahaan PT KAI, Komunitas Pecinta Kereta Api, dapat juga diikuti oleh masyarakat umum di sekitar Kota Cirebon.

Selain bersepeda bersama, KAI juga mengadakan senam aerobik di Check Point Pemuda Sport Centre di Jalan Pemuda Kota Cirebon yang dapat diikuti pula oleh masyarakat umum mulai pukul 06.30 WIB. Dalam kegiatan ini, PT KAI Daop 3 Cirebon akan memberikan Diskon 10% untuk pembelian dan pemesanan tiket kereta api on the spot atau dilokasi Check Point Pemuda Sport Centre untuk keberangkatan KA tanggal 21 Maret s.d 20 April 2019. Diskon pembelian tiket ini berlaku untuk pemesanan tiket KA Argojati, Cirebon Ekspres, Ranggajati dan Tegal Bahari.

Dalam event ini, PT KAI (Persero) akan mensosialisasikan kemajuan Perkeretaapian di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Diharapkan dengan terselenggaranya event ini, dapat terjalin sinergi yang baik antar BUMN dan potensi untuk mempererat kebersamaan melalui kerjasama dan semangat maju bersama dalam membangun negeri.

Para peserta gowes diberangkatkan oleh Kadis KLH DLH, Drs Abdullah Syukur Msi mewakili Walikota Cirebon beserta Direktur Keselamatan KAI, Moh Nurul Fadhila. (Moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here