Kota Cirebon – Bertempat diballroom salah satu Hotel di Kota Cirebon Sabtu (16/2/19) malam, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon beserta KONI Kota Cirebon dan juga Tim Menejerial Porda  menyerahkan bonus untuk atlet berprestasi pada gelaran Porda XIII Jawa Barat yang diadakan di Kabupaten Bogor tahun 2018 lalu.

Pada Porda XIII Jawa Barat lalu kontingen Kota Cirebon meraih 18 medali emas, 34 perak dan 45 perunggu. Bonus yang diberikan Pemda Kota Cirebon untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp100 juta rupiah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi M. Si mengatakan pada malam anugerah atlet Porda berprestasi, Pemda Kota Cirebon menyerahkan bonus berupa uang pembinaan kepada atlet berprestasi.

“Ada permintaan dari atlet agar diberikan kemudahan menjadi Aparatur Sipil Negara [ASN] tapi hal itu belum bisa kami kabulkan,” katanya.

Asep Dedi menuturkan perjuangan para atlet pada Porda XIII Jawa Barat sangat luar biasa, sebab harus bersaing dengan kontingen lain, akan tetapi untuk apresiasi yang dapat diberikan baru sebatas uang pembinaan.

“Atlet berprestasi pada PON mungkin bisa diberi penghargaan berupa pengangkatan menjadi ASN, tapi tetep harus ikut tes,” tuturnya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati dalam sambutanya mengungkapkan perolehan medali pada Porda XIII Jawa Barat memberikan catatan tersendiri untuk Porda berikutnya apalagi saat atlet menghadapi tuan rumah.

“Pertandingan dengan tuan rumah jadi catatan khusus bagi kami sebab ada hal yang harus dipersiapkan secara ekstra,” ujarnya.

Adapun Bonus yang digelontorkan oleh Pemerintah Kota Cirebon kepada para atlet dan pelatih berprestasi ini sebesar 100 juta untuk atlet peraih medali emas, 30 juta untuk atlet peraih medali perak, dan 15 juta untuk atlet peraih medali perunggu. Sedangkan bonus yang diterima oleh pelatih sebesar 25 juta untuk emas, 15 juta untuk perak, dan 7,5 juta untuk perunggu. (Moes).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here