122 Calon Tamtama PK Dapat Penghargaan Dari Korem 063/SGJ

0
201

Kota Cirebon – Untuk menambah semangat dan meningkatkan moril para calon prajurit TNI AD, Korem 063/SGJ berikan pengarahan kepada 122 calon Tamtama PK yang dilaksanakan di Aula Makorem 063/SGJ Jl. Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Jumat (1/03/19).

Dalam pengarahan Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos melalui Kasi Pers Korem 063/SGJ Letkol Inf Efendi Muchtar S. Sos, M.H mengatakan” Untuk menjadi seorang prajurit dibutuhkan fisik yang prima dan mental yang kuat disertai kedewasaan, disiplin dan yang paling penting tidak ada catatan pelanggaran baik pidana maupun perdata dari kepolisian.

Siapkan Administrasi sesuai yang diminta Ajenrem 063/SGJ seperti KK, Surat persetujuan orang tua, SKCK dan lain sebagainya, agar nanti bila tes di Bandung tidak terkendala administrasi dan bisa melanjutkan tes yang lain.

Siapkan secara dini apa yang akan di tes kan, seperti konsul Psikotes ke Bandung, Ceck UP kesehatan dan latihan fisik yang bertahap dan berlanjut. Jangan di jadikan beban segala kegiatan tes, laksanakan seperti air mengalir, bila ada kendala segera konsultasi sesuai dengan kekurangannya. Dalam perekrutan calon prajurit ini tidak pencaloan dan tidak dipungut biaya.

Dalam pengarahan ini dicontohkan tata cara garjas yg baru oleh tim jasrem dan dihadiri oleh Kasi dan Pasi pers Korem 063/SGJ, Ka Ajenrem 063/SGJ beserta Staf, Para Calon dan Wali Tamtama PK jajaran Korem 063/SGJ (Penrem 063/SGJ/moes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here